RAHASIA IDE CERITA TO ALL THE BOYS I'VE LOVED BEFORE!


  • #  

    AUTHOR: Admin Website

    Penasaran nggak sih, gimana bisa Jenny Han punya ide yang begitu unik dan menarik untuk novel To All the Boys I've Loved Before? Di laman ronreads.com Jenny Han sempat bercerita dalam interviewnya dengan si pemilik home page soal ide novel ini. Ternyata ada beberapa kisah menarik dibalik lahirnya novel To All the Boys I've Loved Before, lho! Hal-hal rahasia yang belum tentu diketahui semua orang ini, bakal Spring ceritakan untuk kalian semua. Siap?

    Ternyata ide cerita novel ini lahir dari pengalaman pribadi Jenny Han sendiri. Wow! Katanya Jenny pernah menulis surat-surat buat para cowok yang dia sukai, namun sama seperti Lara Jean surat-surat tersebut hanya dia simpan untuk dirinya sendiri. Untungnya Jenny nggak mengalami hal aneh seperti Lara Jean saat surat tersebut tiba-tiba terkirim. Surat-surat cinta Jenny Han masih tersimpan dengan baik di dalam kotak rahasianya. Saat menulis surat-surat itu, Jenny Han masih berusia sekitar 16 tahun, lho. Duh masa-masa indah saat jatuh cinta, ya!

     

    Novel To All the Boys I've Loved Before ini Jenny Han persembahkan untuk saudara perempuannya yang sangat akrab dengannya. Saat menyelesaikan novel ini Jenny mengaku merasa sangat senang dan menikmati setiap prosesnya. Jenny Han juga terinspirasi sedikit banyak dari K-Drama. Jadi nggak aneh jika novel ini diwarnai dengan sentuhan romantis dan komedi yang manis. Jenny Han juga punya K-Drama favorit, lho! My Name is Kim Sam Soon (novel adaptasinya diterbitkan oleh Penerbit Haru), The Palace, Boys Over Flowers dan Coffee Prince adalah beberapa K-Drama favoritnya yang ikut menginspirasi lahirnya novel To All the Boys I've Loved Before. Apakah salah satunya K-Drama favorit kalian juga?

     

    Rahasia lainnya kenapa Jenny Han bisa begitu produktif dalam melahirkan novel-novel kerennya, ternyata dia bisa menulis dua naskah berbeda dalam waktu bersamaan! Keren ya... betul-betul bersemangat. Tentu dengan trik ini kita bisa menyelesaikan lebih dari satu judul novel dengan waktu yang hampir bersamaan. Hal ini juga bisa mengusir kebosanan dengan satu alur cerita saja, saat sedang mentok dengan naskah yang satu kita bisa mengotak-atik naskah yang satu lagi. Nah, asik, ya!

     

    Ingin jadi penulis keren seperti Jenny Han juga? Jangan mengabaikan ide-ide menarik yang justru pernah kalian alami sendiri. Menulislah mulai dari hal yang paling dekat denganmu agar menulis terasa menyenangkan dan nggak menyusahkan. Jangan memaksakan menulis dengan ide-ide cerita yang jauh dari jangkauan, karena kadang ide-ide luar biasa tersebut justru ada di dekat kita, lho!

     

     

    Spring

     

    Link Referensi: http://ronreads.com/author-interview/author-interview-jenny-han-2/

    Link Gambar1: http://ronreads.com/author-interview/author-interview-jenny-han-2/


Back to previous page Index Pages Home