RAPIKAN RAK BUKU, YUK!


  • #  

    AUTHOR: Admin Website

    Suka dimarahin Ibu karena suka menaruh buku sembarangan? Suka bingung sendiri saat nyari buku yang pengin kamu baca? Ups! Coba intip dulu rak bukumu, kayaknya berantakan banget ya. Nah, supaya nggak ngerasain hal-hal nyebelin seperti itu lagi. Kita rapikan rak buku sama-sama yuk! Bingung mulainya dari mana? Simak dulu tips-tips dari Spring! ^_^

     

    Mulai dari Buku-Buku yang Berserakan

    Gambar : www.thedressdown.com

     

    Pertama, rapikan dulu buku-bukumu yang ada di luar rak buku. Wah, ada di meja belajar dan di kolong tempat tidur tuh kayaknya! :D Setelah mengumpulkan buku-buku dari segala penjuru rumah. Periksa buku-bukumu termasuk yang ada di dalam rak. Kalau ada buku yang rusak, bisa kamu perbaiki dulu. Kamu bisa gunakan solatip bening kalau ada halaman yang robek. Buat sampul buku tambahan dari kain atau kertas bermotif lucu, kalau ada sambul buku yang rusak.

     

    Kelompokkan agar lebih gampang dicari

    Gambar : www.wisnudecor.com

     

    Bukumu banyak banget! Sebelum buku disusun di rak, kelompokkan buku-buku supaya lebih gampang dicari. Kamu bisa kelompokkan dari nama penulis atau judul sesuai abjad, bisa juga berdasarkan genre buku. Tapi ingat, saat mengambil salah satu buku jangan salah meletakan lagi, ya! Sama aja bohong dong, kalau sudah disusun rapi tapi diacak-acak lagi nantinya. hehe...

     

    Beri hiasan dan pernak-pernik di rak buku

    Gambar : www.izwie.com

     

    Kalau kamu berjiwa kreatif boleh banget lho, rak bukumu dihias supaya makin cantik. Kalau rak bukunya cantik pasti pengin sering-sering mampir, kan? :) Kamu bisa beri pernak-pernik cantik, atau hiasan buatan sendiri. Mau mencat ulang rak bukumu juga ide yang bagus!

     

    Jangan malas bersihkan rak buku

    Gambar : www.izwie.com

     

    Jangan malas buat membersihkan rak buku. Walaupun rak bukumu adalah lemari tertutup, kamu tetap perlu membersihkan buku-buku dari debu-debu nakal yang menyusup. Apalagi kalau rak bukumu jenis terbuka, harus lebih sering dibersihkan ya. Nggak mau kan, saat mau ambil buku kamu disambut debu-debu yang bikin batuk atau malah ada serangga yang melompat? Hiiii....

     

    Yang nggak kalah penting, pastiin selalu meletakan buku kembali di rak atau lemari setelah dibaca. Supaya nggak tercecer, sulit dicari atau hilang. Abis baca artikel ini, ada yang mau langsung rapi-rapi rak bukunya? Mau Spring bantuin nggak nih? :)

     

     

    Spring


Back to previous page Index Pages Home