5 IDE SAMPUL BUKU CANTIK YANG BISA KAMU BUAT SENDIRI


  • #  

    AUTHOR: Admin Website

    Punya buku kesayangan tapi karena berkali-kali dibaca dan sering dibawa ke mana-mana, kovernya mulai kusut atau warnanya pudar. Lihat kover yang nggak cantik lagi pastinya bikin sedih. Pernah ngalamin hal begini? Sekarang nggak usah BT lagi karena Spring punya tips buat melindungi dan bikin buku kamu makin kece!

     

    Caranya gampang kok, cuma butuh sedikit kreatifitas dan niat. Yup! Kamu bisa buat sampul buku cantik sendiri seperti ini!

     

    Sampul Selotip

    Gambar : http://www.brit.co/diy-book-covers/

     

    Yang ini gampang banget dan bahannya mudah didapat. Siapkan kertas polos, selotip bermotif dan sedikit kreatifitas kamu. Sampul selotip cantik ini bisa bikin buku kamu makin rapi. Kalau kamu suka baca sambil minum kopi, nggak khawatir lagi deh kover bukunya kecipratan kopi. Hehe....

     

    Sampul Kain

    Gambar : fuckyeahbookarts.tumblr.com dan flanelita-felt.blogspot.com  

     

    Kain perca nggak terpakai bisa dibuat sampul buku cantik, lho! Bisa juga kalau kamu punya pakaian lama yang sudah nggak terpakai karena kesempitan. Daripada dibuang lebih baik didaur ulang jadi sampul buku yang keren. Kreasikan dengan renda-renda atau pernak-pernik supaya makin cantik ya.

     

    Sampul Jahit

    Gambar : http://www.hipwee.com/

     

    Ini pas banget buat kamu yang suka menyulam atau menjahit. Sudah biasa bermain dengan jarum dan benang? Tinggal beri sentuhan seni sedikit, jadi deh kover cantik buatan tanganmu. Kayaknya bisa jadi ide jualan juga nih. Hihihi....

     

    Sampul Renda

    Gambar : http://www.hipwee.com/

     

    Kamu cuma perlu kertas polos, renda dan sedikit cat untuk menyulap kover buku jadi mewah. Pilih warna kertas polos untuk menyampul buku kesayanganmu. Tempelkan renda-renda, semprotkan cat dengan warna kesukaanmu. Saat renda dibuka... taraa...! Sampul cantikmu sudah jadi!

     

    Sampul Sweater

    http://www.brit.co/diy-book-covers/

     

    Buat yang suka merajut! Kalau biasanya bikin sweater rajut buat kamu sendiri, kenapa nggak coba bikin buat buku? Pasti hasilnya keren banget. Memang sih akan membutuhkan waktu yang nggak sebentar. Tapi Spring jamin deh buku kesayangan kamu jadi makin kece dan bikin teman-teman kamu iri. ;)

     

    Huaa... keren-keren ya ide sampul bukunya! Spring jadi pengin buru-buru bikin nih. :D Buku kesayangan jadi kelihatan lebih unik dan terlindungi. Kamu bisa menyampul buku-buku kesayanganmu, mulai dari buku tulis, buku pelajaran, novel hingga buku harian. Jangan khawatir, karena ini bukan sampul permanen, jadi kalau kamu kangen kover aslinya tinggal dilepas aja. :)

     

     

    Spring

     

     

    Link Referensi :

    1. http://www.brit.co/diy-book-covers/

    2. http://www.hipwee.com/tips/8-kreasi-sampul-unik-yang-akan-membuat-buku-agendamu-terlihat-mahal/


Back to previous page Index Pages Home